Kendalikan Pekerjaanmu, Jangan Biarkan Dia Mengendalikanmu

work life balance
work life balance
work life balance – Sumber Gambar : www.taxens.pl

Dapat menyeimbangkan tanggung jawabnya dalam pekerjaan dan hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan atau istilahnya work life balance adalah cita-cita bagi kebanyakan pekerja.

Meningkatnya kebutuhan serta ketatnya persaingan kerja terkadang memaksa seseorang untuk bekerja cukup keras demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Pekerjaan kita memiliki peran penting dalam penyediaan sarana keuangan yang diperlukan untuk hidup pantas.

Kita harus menyadari manfaat sosial dan moneter yang mungkin membawa pekerjaan.

Namun, sebagai imbalannya, kita membayar untuk keuntungan usaha tersebut. Ini adalah semacam pertukaran di mana kita memanfaatkan waktu dan energi untuk memastikan kinerja yang memadai.

Kadang-kadang, perjuangan kita untuk mencapai standar profesional yang lebih tinggi dapat muncul nilai-nilai pribadi kita dan harapan menjadi keyakinan berorientasi kerja.

Pada titik ini, orang menyesuaikan hidup mereka dengan nilai-nilai baru dan parameter lalu mulai berfokus terutama pada prestasi kerja.

Tak perlu dikatakan bahwa identitas profesional mengatur hidup kita tetapi membiarkan diri kita diatur secara eksklusif oleh pekerjaan adalah perbedaan besar.

Banyak orang hanya berkonsentrasi pada pekerjaan mereka, pada kemajuan profesional sebagai tujuan seumur hidup mereka, tetapi akhirnya mereka menyadari bahwa pekerjaan tidak dapat mengimbangi harapan personal.

Di sini Anda dapat menemukan pedoman dasar yang akan menunjukkan cara untuk bersaing secara bersamaan dengan pekerjaan dan komitmen pribadi.

Kerja adalah bagian dari kehidupan Anda sendiri hidup dan tidak.

Berpikir bahwa mungkin karir kita menjadi hidup kita itu adalah salah. pekerjaan A, bahkan karier bersifat sementara, kita bisa menyesuaikan dan mengarahkan sebagai bagian dari perjalanan kita, sedangkan hidup adalah tak ternilai, dan berarti lebih dari pekerjaan.

Interpretasi standar kita pribadi dan profesional.

Untuk mengimbangi faktor pribadi dan profesional, Anda harus membangun dari awal sistem grading untuk nilai-nilai Anda.

Sekarang, kita harus menghitung ulang nilai-nilai tersebut untuk melihat apakah kita bertindak seperti rencana kita.

Strategi penilaian ulang konstan memungkinkan kita untuk mengawasi hidup kita dan untuk memperbaiki setiap masalah sesuai dengan nilai-nilai pribadi kita.

Kau harus mempertimbangkan kembali motivasi Anda.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Anda perlu menjelaskan sendiri makna setiap tindakan yang Anda lakukan.

Oleh karena itu, pikirkan dulu apa yang memotivasi pekerjaan Anda sehari-hari. Anda tiba-tiba akan melihat itu adalah sesuatu yang lain yang Anda inginkan sementara pekerjaan Anda hanya sarana yang diperlukan.

Dengan cara ini, Anda akan secara signifikan meningkatkan kesempatan Anda untuk mencapai semua potensi dalam karir Anda dan kehidupan.

Mengontrol pekerjaan Anda berarti mengeksplorasi kekuatan batin bijaksana dan keahlian Anda, sehingga Anda akan menikmati kepuasan kerja.

Adapun membiarkan diri didominasi oleh identitas profesional Anda, dapat memiliki efek negatif seperti kelelahan, situasi stres, dan perasaan yang luar biasa tidak mampu menghadapi tantangan profesional saat ini.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai apa itu produktivitas kerja dan metode untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda agar bisa berada di kondisi work life balance.

Buat Anda yang termasuk fresh graduate atau sedang mencari pekerjaan baru, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di halaman Info Loker.

Jika Anda ingin meningkatkan peluang diterima kerja, maka perlu adanya persiapan yang matang.

Agar lebih percaya diri saat menjalani tes masuk kerja Anda bisa membaca di halaman Profersi dan Tips Karir.
Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia kerja, hanya di Seputarkarir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *