Berani Melamar Pekerjaan Meski di CV Tanpa Pengalaman Kerja

0
37
pertanyaan wawancara
pengalaman kerja – Sumber Gambar : https://www.orhp.com/

Kesempatan Anda untuk berkarir pada bidang yang selama ini Anda impikan saat ini tengah terbuka lebar.

Namun masih ada keraguan yang terbesit dalam diri Anda yang menyebabkan Anda bisa kehilangan kesempatan tersebut.

Walaupun hal tersebut sesuai dengan bidang yang Anda geluti semasa sekolah atau pun kuliah.

Namun jika harus jujur sebenarnya Anda belum memiliki latar belakang yang kuat atau pengalaman kerja yang cukup untuk posisi tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, apakah Anda akan terus maju atau malah berhenti sampai disini?

Berani melamar pekerjaan tanpa pengalaman

Biasanya setiap iklan lowongan pekerjaan yang di sebarkan oleh setiap perusahaan pastinya selalu mencantumkan beberapa syarat utama.

Salah satu syarat yang paling umum di temui adalah wajib memiliki pengalaman kerja.

Perusahaan akan memprioritaskan kandidat yang memiliki pengalaman kerja sesuai dengan posisi yang sedang dibutuhkan.

Akan tetapi Anda tidak usah khawatir dengan syarat pengalaman kerja yang diinginkan oleh pihak perusahaan.

Hal tersebut digunakan hanya untuk menyaring serbuan surat lamaran yang nantinya akan masuk.

Dengan demikian, pihak perusahaan mengharapkan dengan dicantumkannya syarat tersebut para pelamar kerja dapat berpikir ulang sebelum mereka benar-benar akan melamar pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, Anda jangan hanya terpaku kepada beberapa syarat yang dicantumkan oleh perusahaan terkait seberapa lama Anda memiliki pengalaman dalam bekerja.

Namun Anda harus lebih jeli lagi untuk melihat karyawan dengan kemampuan seperti apa yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan untuk mengisi posisi yang memang saat ini tengah dibutuhkan.

Dimisalkan, jika pihak perusahaan membutuhkan karyawan dengan mencantumkan syarat minimal tiga tahun berpengalaman bekerja di bidang marketing.

Sebaiknya Anda dapat menganalisis kembali terkait apa saja kemampuan yang kiranya harus dikuasai oleh seseorang yang memang sudah menekuni dunia marketing selama tiga tahun tersebut.

Dan tentunya selain Anda harus memiliki kemampuan dalam membuat proposal yang sangatlah efektif serta memiliki network yang luas.

Nah, jika Anda merasa mampu untuk mengerjakan semua hal tersebut, apa salahnya jika Anda terus maju untuk memperjuangkan posisi tersebut di perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Jangan ragu untuk mengambil setiap kesempatan

Satu hal yang penting untuk diingat, Anda jangan pernah ragu untuk mengambil setiap kesempatan yang terbuka lebar untuk Anda.

Selain pengalaman dalam bekerja yang memang tidak Anda miliki, ada hal lain yang bisa menjadi poin tambah bagi Anda utuk melamar pekerjaan.

Point tambahan itu yaitu kemampuan kompetensi yang Anda miliki, misalnya Anda mampu menguasai bahasa asing baik aktif maupun pasif, dan beberapa nilai tambah lainnya yang bisa Anda salurkan melalui kemampuan yang Anda miliki.

Dan jika hal tersebut masih gagal, sebaiknya Anda jangan berputus asa terlebih dahulu.

Karena dari setiap kegagalan yang diperoleh oleh setiap orang, maka setidaknya Anda bisa mengevaluasi diri Anda serta hal apa saja yang memang harus Anda perbaiki.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara melamar pekerjaan meski di CV tanpa pengalaman kerja.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda merasa ragu untuk melamar pekerjaan karena belum memiliki pengalaman kerja.

Buat Anda yang sedang mencari pekerjaan baru, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di halaman Info Loker.

Jika Anda ingin meningkatkan peluang diterima kerja, maka perlu persiapan matang. Anda bisa membaca informasi di halaman Tips Karir agar lebih matang dan percaya diri saat tes masuk dunia kerja.

Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia kerja, hanya di Seputarkarir.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here