3 Alasan Yang Mengharuskan Anda Keluar Dari Perusahaan

0
43
Alasa berhenti kerja
alasan keluar dari perusahaan – Sumber Gambar : m.ayosemarang.com

Banyak diantaranya alasan yang mengharuskan Anda untuk segera mengganti profesi atau pekerjaan yang selama ini Anda geluti.

Dimisalkan gaji yang Anda terima tidak sesuai dengan beban pekerjaan yang Anda terima, pekerjaan yang memang kurang cocok, atau suasana kerja yang tidak sesuai dengan diri Anda.

Hal tersebut merupakan sebagian dari segudang alasan mengapa seorang karyawan harus segara pindah dari pekerjaannya.

Namun perlu Anda ketahui, sebenarnya hal-hal tersebut masih bisa Anda perbaiki atau bahkan bisa Anda ubah, agar Anda bisa bertahan bekerja di perusahaan tersebut.

Karena pada kenyataannya, mencari pekerjaan tidaklah begitu mudah jika Anda tetap memutuskan untuk beralih profesi.

Namun, jika Anda telah mengalami ketiga pertanda di bawah ini, mungkin bisa menjadi salah satu alasan untuk Anda segera keluar dari perusahaan dan mengganti pekerjaan Anda.

Dan berikut ini ada beberapa sinyal atau pertanda yang harus Anda perhatikan ketika Anda mulai merasa tidak nyaman bekerja di perusahaan tersebut dan Anda ingin segera beralih, yaitu sebagai berikut:

1. Kebencian & frustasi sepanjang hari

Sumber Gambar : daya.id

Anda terus mengatakan kalau Anda akan berhenti dari perusahaan tersebut dan akan mencari pekerjaan baru, namun sampai saat ini Anda tidak pernah melakukannya.

Hal ini merupakan salah satu pertanda bahwa Anda memang tidaklah puas dengan peran yang saat ini Anda lakoni.

Coba Anda jujur terhadap diri Anda sendiri, apakah Anda merasakan stres setiap harinya?

Apa Anda sangat membenci rekan atau atasan Anda di kantor? Jika memang begitu adanya, maka jangan pernah Anda membiarkan hal tersebut terus meracuni diri dan pikiran Anda.

Dan hal ini merupakan pertanda bahwa Anda harus segera mencari pekerjaan serta lingkungan yang baru untuk berkarir.

2. Selalu cemas dan stres

cara mengatasi rasa bosan
Sumber Gambar : actconsulting.co

Jika selama bekerja Anda sering mengalami stres, kecemasan yang berlebihan, depresi yang berlebihan yang sering Anda rasakan dari sebelumnya, maka bisa jadi kalau Anda memang sudah bosan dengan pekerjaan Anda selama ini.

Perlu Anda ketahui, kalau stres yang Anda rasakan bisa berdampak pada banyak hal.

Mungkin Anda akan merasakan insomnia, nafsu makan yang menurun, mudah emosi, serta daya tahan tubuh Anda akan semakin menurun.

Jika Anda membiarkan hal ini terus terjadi, maka akan memberikan dampak yang besar pula terhadap kesehatan serta kehidupan sosial Anda.

3. Tidak ada kesempatan mengembangkan karir

alasan keluar dari perusahaan
Sumber Gambar : glints.com

Apakah saat ini Anda tengah terjebak dalam pekerjaan yang itu-itu saja?

Apakah memang tidak ada cara lagi agar Anda bisa meningkatkan profesionalitas karir Anda?

Sebelum Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan Anda, cobalah lihat apakah Anda melihat ada potensi karir dalam organisasi Anda?

Jika memang tidak ada, maka inilah alasan untuk Anda keluar dari perusahaan dan harus mengembangkan karir Anda di tempat yang lain.

Ingat! Anda bekerja tidak hanya sekedar mencari uang saja, akan tetapi dengan bekerja Anda juga ingin menambah pengalaman Anda, bukan?

Apakah Anda telah merasakan ketiga pertanda di atas? Jika jawabannya iya, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan lain yang memang sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai alasan keluar dari perusahaan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang akan mengundurkan diri dari pekerjaan.

Buat Anda yang termasuk fresh graduate atau ingin resign dan mencari pekerjaan baru, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di halaman Info Loker.

Jika Anda ingin meningkatkan peluang diterima kerja, maka perlu persiapan matang. Anda bisa membaca informasi seputar tes masuk dunia kerja di halaman Tips Karir agar lebih matang dan percaya diri saat tes masuk dunia kerja.

Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia kerja, hanya di Seputarkarir.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here