4 Point Penting Membuat Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Beserta Contohnya

0
2182
surat lamaran kerja tulis tangan
Sumber Gambar : airsurliving.com

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan – Melamar pekerjaan bukanlah hal yang sulit jika kita mengetahui caranya.

Hal yang paling penting ketika melamar pekerjaan adalah kelengkapan berkas-berkas pendukung yang Anda miliki.

Salah satu syarat yang tak boleh ketinggalan adalah Surat Lamaran Kerja dan CV yang menarik.

Sering kali kita bingung membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar di ketik atau tulis tangan dan harus sesuai dengan kaidah dan eyd.

Selain dari tes psikotes gambar kondisi psikologis manusia atau para calon karyawan juga bisa dibaca lewat surat lamaran kerja tulistangannya.

Surat lamaran kerja adalah surat yang digunakan untuk melakukan permohonan mendapatkan pekerjaan sesuai pengalaman pada perusahaan tertentu.

Salah satu ponit penting yang dapat menentukan kelanjutan proses perekrutan kandidat di suatu perusahaan adalah surat lamaran kerja.

Hampir semua orang bisa menulis surat lamaran kerja akan tetapi belum tentu mereka bisa membuat surat lamaran kerja dengan benar, menulis surat lamaran kerja bisa dibilang susah susah gampang.

Beberapa perusahaan terkadang meminta para jobseeker untuk membuat surat lamaran kerja dengan tulis tangan.

Melalui surat lamaran kerja tulis tangan Anda banyak hal yang ingin mereka pelajari . Salah satunya adalah kepribadian Anda.

Ada Kesan tersendiri dalam Membuat surat lamaran kerja tulis tangan, karena itu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

Agar surat lamaran Anda diterima, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi terkait dengan cara membuat surat lamaran menggunakan tulisan tangan.

Selain itu, kami juga akan membagikan beberapa contoh surat lamaran tulis tangan.

Untuk itu KamiĀ akan membagikan cara membuat surat lamaran kerja tulis tanngan beserta contohnya.

Baca juga :

Point penting dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan

Berikut beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dalam menulis surat lamaran kerja yang ditulis dengan tangan.

1. Pakailah kertas Folio Bergaris.

Sangat disarankanĀ  untuk menulis surat lamaran kerja yang ditulis dengan tangan di kertas folio bergaris. Kertas folio bergaris akan memudahkan Anda dalam menulis dan akan membuat tulisan menjadi lebih rapi.

2. Menulis yang Rapi.

Surat lamaran kerja yang ditulis dengan tangan harus dibuat dengan tulisan yang rapi.

Dalam menulis surat lamaran kerja sebaiknya dibuat menggunakan huruf tegak bersambung. Tulisan yang bagus dan rapi akan memudahkan HRD untuk membaca tulisan kamu.

3. Gunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar.

Ketika membuat surat lamaran tulis tangan, tentu saja kita perlu menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar serta harus mengikuti kaidah EYD dan KBBI. Hindari menggunakan tulisan singkat atau kalimat yang tidak baku.

4. Hindari Menggunakan Correction Pen.

ketika Anda membuat kesalahan tulisan dalam menulis surat lamaran kerja, hindari menutupinya dengan correction pen. Sebaiknya gunakan lembar baru dan tulis kembali surat lamaran tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang bisa anda jadikan sebagai refrensi untuk membuat surat lamaran kerja dengan benar.

lamaran kerja tulis tangan
Sumber Gambar : gercep.id/
Ccontoh Surat lamaran kerj a
Surat lamaran kerja Sumber Gambar : https://katasiana.com/
lamaran 3
Sumber Gambar : https://i.pinimg.com/

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang dapat digunakan ketika melamar kerja yang kamu idamkan.

Sebelum mengirim lamaran pastikan surat lamaran Anda ditulis dengan rapi dan dapat dibaca dengan jelas sehingga peluang untuk diterima perusahaan semakin besar.

Selain surat lamaran kerja ponit penting yang dapat menentukan kelanjutan proses perekrutan selanjutnya adalah Curriculum Vitae (CV) yang menarik kandidat. CV yang baik harus mampu memikat perhatian pertama HRD.

Jika lamaran kerja Anda diterima, selanjutnya tim HRD akan mengundang untuk tes selanjutnya yaitu tes psikotes dan wawancara kerja.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membuat surat lamaran kerja tulis tangan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna buat Anda yang ingin melamar pekerjaan.

Buat Anda yang termasuk fresh graduate atau ingin resign dan mencari pekerjaan baru, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di halaman Info Loker.

Jika Anda ingin meningkatkan peluang diterima kerja, maka perlu persiapan matang. Anda bisa membaca informasi seputar tes masuk dunia kerja di halaman Tips Karir agar lebih matang dan percaya diri saat tes masuk dunia kerja.

Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya, hanya di seputarkarir.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here