3 Hal Penting Yang Harus Anda Kuasai Dalam Dunia Kerja

0
219
membuat peta pemikiran
dunia kerja – Sumber Gambar : pubdereve.fr

Bagi Anda para pencari kerja, sebelum Anda benar-benar terjun ke dunia kerja Anda harus benar-benar memahami beberapa hal yang sangat mempengaruhi kelanjutan karir Anda.

Dalam dunia kerja, ada beberapa hal yang memang sangat penting untuk Anda kuasai agar bisa bertahan dan bisa menikmati pekerjaan yang di lakoni.

Karena kerja keras saja tidak akan cukup untuk Anda bertahan di satu pekerjaan yang memang akan Anda lakoni, karena hal tersebut hanya berhubungan dengan kondisi fisik saja.

Hal lainnya yang harus Anda miliki untuk bersaing di dunia kerja antara lain yaitu mental serta pikiran.

Faktor ini memang memiliki peranan yang sangat penting dan hal tersebut harus Anda perhitungkan sebelumnya.

Selain itu, seluruh faktor-faktor tersebut harus bisa saling mendukung antar satu sama lainnya agar Anda merasakan kepuasan dalam menjalankan karir yang Anda lakoni.

Dan berikut ini ada 3 hal penting yang sangat berpengaruh dan harus Anda kuasai dalam dunia kerja, yaitu sebagai berikut:

1. Karakter

kecerdasan emosional
Sumber Gambar : www.incimages.com

Perlu Anda ketahui, dunia kerja itu sangatlah dipenuhi oleh sejumlah orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Ada yang memiliki karakter ambisius, ada yang memiliki karakter bermuka dua, bahkan ada diantaranya yang memiliki karakter yang licik dan lain-lain.

Sejumlah karakter tersebut yang memang hadir di dunia kerja secara tidak langsung, mau tidak-mau harus mampu Anda hadapi dengan benar, terutama untuk karakter yang memanglah tidak memiliki kecocokan dengan kepribadian yang Anda miliki.

Dan faktor utama yang memang harus bisa Anda kuasai guna menghadapi keanekaragaman karakter tersebut yaitu mental serta kepribadian yang Anda miliki.

Dengan Anda memiliki mental serta kepribadian yang memang sangatlah kuat, maka Anda akan bisa bertahan dalam ketatnya persaingan dunia kerja.

2. Keahlian atau Skill

Customer Service
Sumber Gambar : assets.entrepreneur.com

Skill adalah salah satu hal yang sangatlah mutlak yang harus benar-benar dapat Anda kuasai jika ingin mendapatkan satu pekerjaan yang memang sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Oleh karena itu, Anda harus bisa memperdalam keahlian yang Anda miliki yang memang sesuai dengan bidang yang Anda kuasai, sehingga Anda tidak akan mendapatkan pelecehan dari atasan atau rekan kerja Anda.

Anda tidak usah merasa bingung untuk mengembangkan skill yang Anda miliki, sebab dalam dunia kerja segala macam bentuk peluang yang akan muncul nanti secara tidak langsung bisa mengarahkan Anda untuk terus memperdalam skill yang Anda miliki.

Selain itu, anda harus benar-benar siap untuk kembali belajar serta terus belajar.

3. Lingkungan Kerja

peran business development
Sumber Gambar : bejo.co.id

Faktor lainnya yang penting untuk Anda kuasai yaitu lingkungan kerja, karena sebagian waktu yang Anda miliki akan di habiskan di tempat kerja.

Jika Anda tidak pandai untuk beradaptasi dalam memahami sistem kerja di tempat bekerja, maka hal tersebut bisa membuat diri Anda merasa tertekan dan hal tersebut bisa membuat Anda merasa tidak nyaman dalam bekerja.

Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri Anda terlebih dahulu dengan rekan kerja yang nantinya akan Anda ajak berdiskusi serta bertukar pikiran terkait pekerjaan, dan setelah itu barulah Anda dekatkan diri Anda dengan rekan kerja yang lainnya.

Demikianlah informasi singkat tentang faktor penting yang harus di kuasai agar bisa bertahan dan bisa menikmati pekerjaan yang di lakoni.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang ingin menciptakan lingkungan kerja yang nyaman di perusahaan Anda berkerja.

Buat Anda yang termasuk fresh graduate atau sedang mencari pekerjaan baru, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di halaman Info Loker.

Jika Anda ingin meningkatkan peluang diterima kerja, maka perlu adanya persiapan yang matang.

Agar lebih matang dan percaya diri saat menjalani tes masuk kerja Anda bisa membaca informasi seputar jobdes pekerjaan di halaman Profersi dan Tips berkarir di dunia kerja di halaman Tips Karir.
Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia kerja, hanya di Seputarkarir.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here