Biru, Warna Pakaian yang Direkomendasikan Saat Menghadiri Interview Kerja

0
256
pertanyaan interview kerja
pakaian interview kerja – Sumber Gambar : amazonaws.com

Ketika apa yang selama ini Anda harapkan dan Anda tunggu-tunggu telah datang, maka biasanya kita akan mendapatkan semangat yang baru.

Sama halnya ketika panggilan wawancara kerja yang selama ini Anda tunggu terlaksana juga, maka Anda akan kembali bersemangat untuk mengejar apa yang Anda inginkan.

Dan itu tandanya, langkah Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan tinggal satu langkah lagi.

Selain mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertanyaan wawancara kerja, hal yang tak boleh terlupakan adalah memilih pakaian yang tepat untuk dikenakan saat sesi interview.

Meski terlihat sepele, namun gaya berpakaian dan pilihan warna yang kamu kenakan secara tidak langsung bisa memengaruhi penilaian tim HRD

Banyak jobseeker yang merasa bingung memikirkan pakaian seperti apa yang pantas untuk di gunakan.

Dan yang lebih penting lagi baju yang seperti apa yang bisa memberikan kesan pertama yang baik?

Perlu Anda ingat, menghadiri proses wawancara kerja tidaklah sama dengan ketika Anda akan masuk sekolah di hari pertama.

Pada sesi ini Anda harus benar-benar dapat meluangkan waktu yang Anda miliki untuk mencari busana yang pas untuk wawancara kerja.

Dan yang lebih penting lagi adalah warna pakaian yang Anda pakai. Warna pakaian Anda memiliki efek yang besar untuk orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Warna Biru Menjadi yang Paling Direkomendasikan

Pakaian Interview kerja
Sumber Gambar : berkarir.id

Kabar baik untuk Kamu penyuka warna biru. Warna biru merupakan warna yang bisa menyelamatkan Anda ketika wawancara kerja.

Menurut Lynda Goldman, seorang konsultan sekolah kepribadian dan juga penulis, biru merupakan warna yang paling direkomendasikan untuk dikenakan saat wawancara karena warna ini memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya.

Walaupun warna hitam bisa menunjukkan kekuatan besar yang Anda miliki dan merah bisa menjadi warna yang proaktif, akan tetapi guna mendapatkan kesan pertama yang baik, warna biru adalah salah satu warna yang tepat untuk Anda pilih.

Jika kita lihat dari sisi psikolog, ada beberapa alasan kenapa warna biru adalah warna baju yang paling tepat untuk wawancara kerja.

1. Warna yang Menenangkan

Seorang psikolog bernama Leslie Harrington, direktur eksekutif dari The Color Association of The United States menjelaskan bahwa warna biru memilih satu efek yang dapat menenangkan.

Beliau juga menambahkan, bahwa warna biru juga bisa menurunkan tekanan darah serta mampu menciptakan perasaan tenang atau rileks.

Bahkan orang lain yang melihat bisa merasa tenang ketika mereka melihat kita memakai busana dengan warna biru.

2. Warna yang Menghadirkan Rasa Percaya

Ketika Anda menggunakan baju berwarna biru saat proses wawancara kerja, maka Anda akan lebih terlihat sebagai orang yang percaya diri serta dapat dipercaya.

Lisa Johnson Mandell juga menyebutkan bahwa warna biru laut melambangkan kepercayaan diri.

Beliau juga menambahkan bahwa warna biru sering dihubungkan dengan kekuatan dan dapat diandalkan.

3. Warna yang Merangsang Kreativitas

Dunia kerja pastinya akan selalu membutuhkan yang namanya kreativitas. Murut Science Daily, sebuah penelitian di University of British Columbia mendukung teori yang menyebutkan bahwa biru bisa merangsang kreativitas.

Juliet Zhu dari UBC’s Sauder School of Business mengatakan bahwa warna biru memiliki kaitan erat dengan kenyamanan sekaligus membuat orang merasa aman saat menciptakan kreativitas atau sedang menggali ide.

Oleh karena itu, ketika Anda bingung akan memakai baju apa untuk wawancara kerja, pilih saja baju dengan warna biru atau unsur warna biru. Masih ragu? Coba saja buktikan sendiri.

Demikianlah informasi singkat seputar pakaian interview kerja . Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda yang akan menghadiri interview kerja.

Buat Anda yang termasuk fresh graduate atau sedang mencari pekerjaan baru, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja di halaman Info Loker.

Jika Anda ingin meningkatkan peluang diterima kerja, maka perlu adanya persiapan yang matang.

Agar lebih matang dan percaya diri saat menjalani tes masuk kerja Anda bisa membaca informasi seputar jobdes pekerjaan di halaman Profersi dan Tips berkarir di dunia kerja di halaman Tips Karir.
Jangan lupa baca pula beragam informasi menarik lainnya seputar dunia kerja, hanya di Seputarkarir.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here